Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Posting Komentar

SPACE IKLAN 1

Cara-Menghapus-Aplikasi-Bawaan-Android
Gambar : pixabay.com

Menghapus aplikasi bawaan android khususnya aplikasi yang jarang digunakan atau memiliki fungsi ganda adalah salah satu cara yang cukup optimal untuk mengurangi penggunaan memori pada android.

Pada perangkat android sendiri, terdapat beberapa aplikasi bawaan yang jarang sekali kita gunakan entah karena memang tidak mengetahui fungsinya atau kita memiliki aplikasi lain yang memiliki fungsi sama dan lebih senang kita gunakan.

Hp cepat panas kadang menjadi masalah serius yang sering kita rasakan sebagai pengguna smartphone android. Hal demikian terjadi disebabkan oleh beberapa hal salah satunya adalah kelebihan penggunaan memori, maka perlu kita bersihkan dengan menghapus file-file tidak penting pada smartphone seperti dokumen, foto, video, aplikasi, dan lain sebagainya.

Untuk menghapus/copot aplikasi yang terinstall pada perangkat android memang cukup mudah terlebih jika aplikasi tersebut kita install dari google playstore, cukup dengan ke pengaturan aplikasi dan copot aplikasi seperti biasanya.

Namun bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan android ?, seperti peramban, email, google play film, atau gmail ?. Pada artikel ini Vibra Tekno akan membagikan Tutorial atau cara lengkapnya.

Aplikasi Untuk Mencopot Aplikasi Bawaan Android

Adapun aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mencopot aplikasi bawaan android adalah aplikasi bernama Link2SD. Aplikasi Link2SD memiliki 2 versi yaitu versi gratis dan berbayar (Link2SD Plus). Dalam hal ini Vibra Tekno menyarankan versi berbayar agar bisa mengakses semua fitur pada aplikasi ini, seperti menghapus aplikasi bawaan android.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android

  • Install aplikasi Link2SD dari Playstore.
  • Buka aplikasi Link2SD.
  • Cari dan pilih aplikasi bawaan yang akan dicopot.
  • Klik titik tiga pada bagian kanan atas.
  • Pilih hapus dan konfirmasi penghapusan.
  • Aplikasi bawaan android terhapus.

Demikian artikel mengenai cara menghapus atau mencopot aplikasi bawaan android, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Terakhir penulis berharap setelah membaca artikel ini pembaca sekalian telah bisa menghapus aplikasi bawaan android dengan menggunakan aplikasi Link2SD.

Digital Caricature Service on Fiverr

SPACE IKLAN 3

Related Posts

Posting Komentar